Lokakarya Publikasi Data Kemiskinan Ekstrem, Langkah Strategis Pemkab Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru Suardi Saleh membuka Lokakarya Publikasi Data Kemiskinan hasil validasi penyusunan rencana implementasi dan pemetaan kolaborasi lintas sektor dalam percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Barru, Lantai 6 MPP, Senin (13/3/2023).

Pelaksanaan lokakarya ini diawali penandatangan berita acara komiten bersama dalam rangka penurunan kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Barru oleh Bupati Barru, Perwakilan Bappelitbangda Sulsel, PC USAID ERAT Sulsel, Perwakilan BPPKS Kemensos RI di Makassar, dan Kepala Bappelitbanda Kabupaten Barru.

Suardi Saleh menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada USAID ERAT yang menginisiasi pelaksanaan lokakarya ini bekerja sama dengan Pemkab Barru.

“Pelaksanaan lokakarya ini sebagai suatu bentuk kepedulian dan dukungan dari USAID ERAT terhadap upaya penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Barru,” ujar Suardi

Suardi Saleh menambahkan bahwa Penanda tanganan Berita Acara yang telah dilaksanakan merupakan komitmen semua Pihak dan stake holder yang ada di Kab. Barru dalam rangka menurunkan kemiskinan ekstrem.

“Untuk itu maka Pemerintah Kab. Barru harus melakukan langkah strategis untuk memastikan akurasi data sasaran berupa verifikasi dan validasi data kemiskianan di tingkat desa/kelurahan, Memastikan Intervensi program menyasar kelompok miskin/miskin ekstrem secara akurat,” tegas Bupati.

“Alhamdulillah ditahun 2022 angka kemiskinan ekstrem Kabupaten Barru turun mencapai 0,30 persen dan menjadi Kabupaten dengan Kemiskian extrem terendah di Sulawesi Selatan dan ditargetkan menjadi 0 persen pada tahun 2024,” jelas Suardi.

  • Bagikan