Barru Raih UHC 2023, Diterima Langsung Bupati Suardi Saleh dari Menteri Dalam Negeri

  • Bagikan
Bupati Barru Suardi Saleh menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2023 (dokumen: istimewa).

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru, Suardi Saleh, menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) 2023. Penghargaan diserahkan langusng oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Acara yang berlangsung di Balai Sudirman Jakarta, pada Selasa (14/3/2023) juga dihadiri Wakil Presiden RI H. Ma’ruf Amin.

Acara penerimaan penghargaan bertajuk Wujud Nyata Komitmen Pemda dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional Bagi Masyarakat Indonesia itu disaksikan oleh Menteri PMK, Menteri Keuangan, Menteri Kesehatan, Menteri Sosial, Kepala Bappenas, Direktur BPJS Kesehatan dan Ketua Dewan Jaminan Sosial Nasional.

Capaian UHC di setiap daerah mendapat apresiasi dari Wapres Maruf Amin terutama terkait komitmen Pemda, khususnya dalam menjalankan intruksi Presiden Nomor 1 tahun 2022 tentang Optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional.

Bupati Barru Suardi Saleh yang dihubungi usai penerimaan UHC Award 2023 mengatakan, penghargaan yang diterimanya merupakan buah dari kerja kolaboratif stakeholder terkait. Ini juga merupakan wujud Komitmen tinggi Pemkab Barru khususnya pada sektor kesehatan.

Berdasarkan data kepesertaan JKN PBI Pusat dan PBUP APBD Prov Sulsel per Desember 2022, dibawah kepemimpinan Bupati Suardi Saleh capaian UHC kabupaten Barru mencapai 100,87 persen.

“Ini menjadi motivasi kami untuk terus berbuat dalam sektor kesehatan. Selain fokus dalam penuruan angka stunting juga melakukan pembenahan lain dan alhamdulillah capaian UHC kabupaten Barru mencapai 100,87 persen,” kata Suardi. (rls)

  • Bagikan