Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Boneka dari Plastik Daur Ulang di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU - Sukarelawan Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) terus berkomitmen memberdayakan perempuan milenial dengan memberikan bekal pelatihan usaha kerajinan tangan yang nantinya dapat menjadi peluang usaha.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang untuk perempuan milenial di Pantai Lasonrai Ujunge, Kelurahan Batupute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Sulsel, pada Minggu (2/4/2023).

Koordinator Wilayah (Korwil) Srikandi Ganjar Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurul Awainah menyatakan pihaknya terus memberdayakan perempuan, khususnya kaum milenial, dengan pelatihan pembuatan boneka dari plastik daur ulang.

"Kami adakan pelatihan membuat boneka dari bahan daur ulang plastik dengan peserta perempuan milenial," katanya.

Perempuan yang merupakan praktisi pendidikan ini mengatakan pihaknya menyasar perempuan milenial di Kabupaten Barru berpotensi untik berkembang menjadi lebih baik.

"Kami menyasar Kabupaten Barru di Sulsel karena banyak perempuan milenial yang berpotensi berkembang lebih baik," katanya.

Nurul menuturkan pelatihan membuat boneka dari plastik daur ulang ini bisa menjadi peluang bisnis bagi perempuan milenial di sana.
"Kenapa pelatihan boneka, boneka ini bisa menjadi peluang bisnis bagi anak-anak muda milenial, mungkin dibuat buket-buket. Apalagi di Kabupaten Barru ada sekolah tinggi yang bisa dibuat peluang bisnisnya " ujarnya.

Alumnus salah satu perguruan tinggi di Sulsel tersebut menjelaskan, dengan pelatihan ini, perempuan milenial di Kabupaten Barru memiliki soft skill mengubah bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar mereka menjadi peluang bisnis.

  • Bagikan