Gandeng Armed Mappaodang, PSMTI Sulsel Gelar Donor Darah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gandeng Armed Mappaodang Makassar, Persatuan Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar donor darah di MTC Karebosi Makassar, Rabu (5/4/2023) malam.

Ketua PSMTI Sulsel Emmy Jita kepada awak media menuturkan, pihaknya telah melakukan kegiatan amal tersebut selama bertahun-tahun.

"Ini sudah rutin kami lakukan, setiap tahun pada Ramadan untuk membantu ketersediaan darah," ujar Emmy, Rabu (5/4/2023).

Dikatakan Emmy, pihaknya memasang target sebanyak 150 kantong darah. Nantinya, bakal disalurkan kepada yang membutuhkan.

"Kami targetkan dapat 150 kantong darah," ucapnya.

Emmy berharap, orang-orang yang membutuhkan bantuan berupa darah bisa mendapatkan pertolongan dan menjadi bugar kembali.

"Kami doakan semua orang sehat-sehat. Semua memang tidak memerlukan darah, tapi kalau yang membutuhkan kami tetap berusaha mengumpulkan orang untuk memberikan darahnya dan membantu yang membutuhkan," kuncinya.

Pantauan di lokasi, ada ratusan orang dengan sangat antusias, silih berganti menyumbangkan darahnya untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Terlihat, orang-orang yang datang menyumbangkan darahnya dari tenant-tenant yang ada di MTC, pengunjung, dan beberapa dari sponsor. (Muhsin/fajar)

  • Bagikan