Bupati Barru Lepas Penyaluran Bantuan Beras, di Barru 13 Ribu Keluarga Penerima

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, secara resmi melepas penyaluran bantuan beras cadangan beras dari Bulog untuk 13.781 keluarga penerima manfaat di tujuh kecamatan, Kamis (06/04/2023), di halaman kantor Bupati Barru.

Untuk bantuan beras ini, Bulog menyiapkan 137,81 ton beras untuk bantuan beras cadangan bagi keluarga penerima manfaat di Barru. Bupati Barru, menyampaikan apresiasi kepada Perum Bulog Pare Pare atas Pelepasan Penyaluran Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah Tahun 2023.

"Badan Pangan Nasional melalui Perum Bulog akan menyalurkan bantuan pangan kepada penerima bantuan yang telah dikoordinasikan dengan Kementrian Sosial yaitu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang merupakan sasaran Bantuan Sosial yang meliputi program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH)," ucap Suardi Saleh.

Sesuai arahan presiden pemberian bantuan berupa beras ini dimaksudkan sebagai program perlindungan sosial yang meliputi: kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, dan mengendalikan dampak inflasi.

"Olehnya itu secara sederhana saya meminta kepada para OPD terkait, Para Camat, Lurah dan Kades, bahwa dalam rangka pengendalian inflasi mari kita galang gerakan peningkatan produksi, " Imbuhnya
Menurutnya, setiap KPM akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 Kilogram selama tiga bulan dari Maret hingga Mei 2023. "Mudah-mudahan yang menerima ini tepat sasaran," ucapnya.

Bantuan Pangan yang akan disalurkan di 7 (tujuh) kecamatan di Kabupaten Barru dengan rincian seperti kecamatan Balusu dengan jumlah penerima sebanyak 1.372 orang, Kecamatan Barru dengan jumlah penerima sebanyak 2.218 orang, Kecamatan Mallusetasi dengan jumlah penerima sebanyak 2.459 orang.

  • Bagikan