Nurhayati Azis Dilantik sebagai Rektor Baru Institut Parahikma Indonesia

  • Bagikan
Dr Nurhayati Azis Rektor baru Institut Parahikma Indonesia

Dr Nurhayati Azis sendiri adalah seorang akademisi yang telah lama bergelut di dunia pendidikan. Ia merupakan dosen Universitas Muslim Indonesia. Ia juga merupakan Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel selama dua periode, 2010-2015 dan 2015-2022.

Ditemui usai pelantikan, Dr. Nurhayati mengatakan bahwa ia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Institut Parahikma Indonesia, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di tengah persaingan global.

“Alhamdulillah, potensi SDM Institut Parahikma Indonesia, luar biasa. Kemampuan bahasa asing menjadi salah satu kompetensi yang diperkuat, apalagi banyak SDM dosen yang merupakan alumni luar negeri,” ujar Nurhayati.

Ia menekankan, bahwa langkah awal yang dilakukan, melakukan konsolidasi kelembagaan, termasuk menyiapkan perubahan nama. “Tapi nanti namanya akan kami finalkan terlebih dahulu. Mungkin Institut Parahikma Aisyiyah – Muhammadiyah, atau nama lain,” ujarnya.

Hal yang takkalah penting, kata Nurhayati, adalah transformasi kelembagaan institut menjadi Universitas.

“Setelah konsolidasi kelembagaan, agenda selanjutnya menyiapkan diri menjadi universitas. Mungkin kami akan menyiapkan penambahan beberapa prodi. Tapi semuanya akan kami lakukan bertahap,” ujar Mantan Ketua PW Aisyiyah Sulsel ini.

Nurhayati juga berkomitmen memajukan Institut Parahikma Indonesia dengan membangun kerjasama dengan berbagai pihak. “Kultur kami di Muhammadiyah – Aisyiyah, salig berkolaborasi. Kami ada UNISA Yogyakarta, UNISA Bandung, termasuk perguruan tinggi Muhammadiyah -Aisyiyah lainnya,” ujarnya.

  • Bagikan