Nurhayati Azis Dilantik sebagai Rektor Baru Institut Parahikma Indonesia

  • Bagikan
Dr Nurhayati Azis Rektor baru Institut Parahikma Indonesia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Gedung Serba Guna Aisyiyah Sulsel menjadi saksi pelantikan Dr Nurhayati Azis sebagai Rektor baru Institut Parahikma Indonesia pada Kamis, 6 April 2023. Kegiatan ini digelar sore hari, dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama.

Momentum pelantikan ini juga dijadikan ajang untuk memperkenalkan bahwa kampus tersebut telah diserahkan dari Yayasan Parahikma Indonesia ke Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulsel.

Dalam sambutannya, Prof. Azhar Arsyad, Rektor Institut Parahikma Indonesia periode sebelumnya, mengungkapkan bahwa ia memilih menyerahkan kampus tersebut kepada Aisyiyah karena rekam jejak organisasi tersebut bersama organisasi induknya, Muhammadiyah, dalam mengelola pendidikan.

“Saya tahu betul rekam jejak Aisyiyah. Ibu saya dulu pengurus Aisyiyah, sering bertemu Ibu Athirah, Ibu Pak Jusuf Kalla. Ibu Athirah menyerahkan tanah wakaf yang digunakan membangun pesantren Ummul Mukminin. Alhamdulillah, pesantren itu kini maju pesat,” ungkap Azhar.

Prof Azhar mengaku, ia punya banyak mimpi-mimpi besar untuk Kampus Institut Parahikma Indonesia. Namun usianya yang telah menapak senja, membuatnya tak segesit dulu lagi.

Azhar dikenal sebagai Rektor IAIN Alauddin yang mentransformasikan kampus tersebut menjadi UIN. Ia pula yang berperan memindahkan kampus UIN ke Samata, Kabupaten Gowa.

“Saya lihat pada diri Bu Nurhayati, ada kemampuan leadership dan manajerial, yang mampu membangun kampus ini. Salah satu mimpi saya, agar Institut Parahikma bisa membuka Fakultas Kedokteran. Saya yakin, di bawah kepemimpinan Ibu Nur, niat tersebut bisa tercapai,” ungkap Azhar disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

  • Bagikan