Festival Apang Kampung Kamara, Bupati Barru: Salah Satu Kreasi Anak Muda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Festival apang kampung kamara merupaka kreasi pemuda kamara dalam menjaga tradisi keagamaan di kampung kamara. Festival ini digelar setiap bulan ramadan. Hari ini, Kamis, (06/04/2023) merupakan festival apang yang ke lima kalinya.

Bupati Barru, Ir H Suardi Saleh, M.Si, mengapresiasi festival apang yang diinisiasi pemuda kampung Kamara. Bahkan bupati Barru berharap seluruh remaja masjid di Kabupaten Barru bisa berkreasi. Bupati Barru makan apang bersama jamaah Masjid Babul Falah, Kamara, Kecamatan Barru.

"Remaja masjid perlu terus diberi ruang untuk berkreasi,menuangkan gagasan dan idenya," ujar Suardi Saleh.

Suardi Saleh, mengajak Baznas dan Kurir Langit untuk melakukan pelatihan manajemen masjid seperti yang dilakukan oleh Masjid Babul Falah Kamara.

Melalui festival apang di Masjid Babul Falah ini tentu baguan dari upaya untuk memotivasi masyarakat datang ke masjid, bergembira dan tentu saja ini dikembangkan untuk memakmurkan masjid.

"Saya berharap kedepan kegiatan Festival Apang ini bisa dikembangkan bisa menjadi Festival tingkat Kabupaten, jika perlu menyediakan 500ribu apang," harap Bupati Barru.

Festival apang ini berlangsung empat hari mulai 6 April hingga 10 April.(*)

  • Bagikan