Kembangkan Proyek RPA, Indosat Raih Asian Telecom Awards 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bantu SDM dengan mengembangkan proyek Robotic Process Automation (RPA) bernama Administration Assistant Robotic Indosat (ASTRID), Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) meraih penghargaan Asian Telecom Awards 2023.

Tercatat, Indosat menyabet penghargaan sebagai HR Initiative of the Year setelah mengatasi tantangan dalam mengelola sebagian besar pekerjaan administratif mulai dari proses onboarding hingga offboarding di berbagai touchpoint untuk 2800 karyawannya.

Terutama, ketika perusahaan memiliki tingkat onboarding rata-rata 200 karyawan baru per tahun dan lonjakan migrasi 1085 karyawan pada tahun 2022 karena merger.

Director and Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison Irsyad Sahroni kepada awak media mengatakan, tantangan yang mereka atasi cukup menantang.

"Mengintegrasikan dua perusahaan dengan skala besar memang cukup menantang. Untungnya, kami menjalani prosesnya dengan lancar berkat proyek RPA, kami juga mewujudkan pola pikir yang gesit, tangguh, dan berkembang," ujar Irsyad, Minggu (9/4/2023).

Dikatakan Irsyad, proyek tersebut memungkinkan karyawan untuk beralih dari pekerjaan manual yang berulang ke pengembangan diri untuk menjadi lebih strategis.

"Pengembangan talenta internal kami dengan otomatisasi ini telah menjadi prioritas bagi kami karena kami percaya bahwa ini adalah kunci pertumbuhan Indosat di masa depan," lanjutnya.

Penghargaan tersebut menarik upaya dan inisiatif perusahaan telekomunikasi dalam menaklukkan pasar yang menantang dan memberikan layanan terbaik, dan Indosat membedakan dirinya dari pesaing.

  • Bagikan