FK UMI Resmikan Fasilitas Baru, Sekaligus Peletakan Batu Pertama Gedung B

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Muslim Indonesia (UMI), kembali menggelar kegiatan "Puncak Gen Ramadhan IV FK UMI".

Melalui kegiatan tersebut, sekaligus meresmikan fasilitas atau gedung baru (Gedung A).

Fasilitas tersebut terdiri dari tugu nama FK UMI, lalu renovasi perubahan nama ruangan Senat Prof. Chairuddin Lakare dan Aula Prof. Abd. Razak Datu.

Juga ada Student Centre, ruang Student Learning Space dan Laboratorium Anatomi Kering GB 101. BDitambah Gedung Baru Lt. 1 - Lt. 6 FK UMI,

Peresmian tersebut juga dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung B. Dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Di lantai 6 gedung baru FK UMI, Jl Urip Sumoharjo. Jumat, 14 April.

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr dr H Nasrudin Andi Mappaware SpOG(K) MARS MSc mengatakan jadi nantinya selain sebagai gedung yang ada laboratoriumnya dan dipakai belajar dan praktek oleh mahasiswa, akan ada juga sport center.

" FK sudah ada lapangan basket, futsal dan badminton. Sehingga kegiatan olahraga bisa dipusatkan di gedung," tuturnya.

Kemudian untuk pembangunan gedung B, akan dibangun dengan kapasitas 12 lantai. Nantinya akan digunakan untuk laboratorium, ruang administrasi, penelitian dan sebagainya.

" Jadi aula yang awalnya namanya ruang senat Ibnu Sina, sekarang namanya kami ganti jadi nama Dekan pertama FK UMI. Beliau yang berjasa membangun FK sehingga namanya disematkan menjadi aula di FK," tuturnya.

Rektor UMI, Prof Basri Modding mengatakan Bulan Ramadhan ini ada banyak hal-hal yang terwujud di UMI. Salah satunya di FK, kembali memperlihatkan kemajuan dengan menambah dan memperbaiki fasilitas.

  • Bagikan