Safari Jumat, Bupati Suardi Saleh Dorong Kebersamaan dengan Warga

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru Suardi Saleh safari shalat Jumat pada pekan terakhir di bulan Ramadan 1444 H di Masjid Masdarudda’wah Amaro Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Jumat (14/4/2023).

Pada Jumat kali ini, Bupati didampingi Kadis Pertanian, Kadis LH.Bappelitbanda,Kadis PMD PPKB PPPA dan Lurah Coppo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Barru menyerahkan bantuan oparasional amaliyah Ramadhan yang diterima Pengurus Masjid Ammaro.

Usai shalat jumat, Bupati Barru dihadapan jamaah berpesan bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan Istimewa. Untuk itu Bupati berharap untuk terus meningkatkan amaliyah ramadhan di 10 terakhir ini dalam rangka meningkatkan derajat ketaqwaan kita.

“Ketika memasuki sepuluh akhir Ramadhan, Nabi fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah,” demikian Bupati menegaskan salah satu Hadist Nabi Muhammad SAW.

Dikatakan Bupati, ada tiga pesan Jibril kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana disampaikan Khatib tadi hendaknya menjadi renungan bagi kita.

“Saya sangat terkesan dan menyimpak apa yang disampaikan oleh Pak Khatib tentang 3 pesan Malaikat Jibril kepada Rasulullah SAW. Diantaranya, pertama Hiduplah sesukamu karena sesungguhnya kamu akan mati. Yang kedua, Cintailah siapa yang kamu suka, karena sesungguhnya engkau akan berpisah dengannya. Dan yang ketiga Berbuatlah sesukamu, karena sesungguhnya engkau akan diberi balasan”, terang Bupati.

Oleh karena itu Bupati mengingatkan bahwa semasa hidup kita manfaatkan untuk mempersiapkan bekal diakhirat, kita bisa mencari rejeki tapi ingat ada hak orang lain melalui zakat, infaq dan syahaqah.

  • Bagikan