Kenang Sosok Mantan Bupati Sinjai, Warga Abadikan Nama Andi Rudiyanto Asapa di Jembatan Gantung Bongkong

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Jembatan gantung Bongkong di Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah diresmikan. Menariknya, nama mantan Bupati Sinjai, Andi Rudiyanto Asapa (ARA) diabadikan dalam jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Bulupoddo itu diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Jumat (21/4/2023). Warga setempat memberi nama jembatan Andi Rudiyanto Asapa Bongkong.

Tokoh masyarakat setempat, Pagga K mengatakan, mereka bersepakat mengabadikan nama Andi Rudiyanto Asapa dalam jembatan tersebut karena mengenang sosok almarhum yang pernah memimpin Sinjai periode 2003-2013. Banyak program pro rakyat yang direalisasikan yang hingga kini masih dikenang oleh masyarakat.

Terlebih lagi, pembangunan jembatan itu mulai direncanakan saat pemerintahan Andi Rudiyanto Asapa pasca banjir bandang tahun 2006 lalu. "Kami ingin mengenang almarhum Pak Rudi atas kepedulian beliau kepada masyarakat Sinjai ketika masih menjabat atau hidup dan memang jembatan ini beliau rencanakan bangun saat memimpin Sinjai," jelas Pagga.

Saat pesta adat Mappugau Hanua, ia pun bersama tokoh masyarakat menyampaikan impiannya kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa agar dibangunkan jembatan gantung. Bagai gayung bersambut, ASA merespons dan berhasil membangun jembatan berkat kolaborasi dengan Bank Sulselbar bersama Kodim 1424 Sinjai.

"Suatu kesyukuran bagi kami karena jembatan yang dijanjikan almarhum berhasil direalisasikan oleh anaknya yang kini menjabat sebagai Bupati Sinjai," tambahnya.

  • Bagikan