Reuni keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong, Raja Manimpahoi ke 16

  • Bagikan
Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, yang juga keturunan Raja Manimpahoi ke 16.

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Reuni keluarga Karaeng Makkumpelle Daeng Paesong, Raja Manimpahoi ke 16 di Amaly Cafe, Selasa (25/4/2023) berlangsung meriah. Ribuan anak cucu cicit dan kerabat Raja Manimpahoi ke 16 ini hadir dari berbagai daerah, antara lain Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Kegiatan ini digelar selama dua hari yang diawali dengan ziarah ke makam Raja Manimpahoi ke 16 serta makam leluhur lainnya di Manimpahoi Kecamatan Sinjai Tengah pada hari senin(24/4/2023) dan dilanjutkan MUBES untuk memilih pengurus Kerukunan Keluarga Besar Karaeng Makkumpelle Dg Paesong peroide 2023-2028

Acara puncaknya adalah Reuni Akbar dan Silaturrahmi Nasional III di Cafe Amaly, Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Wakil Bupati Sinjai yang merupakan keturunan dari Raja Manimpahoi ke 16 ini menyampaikan kepada seluruh anak keturunan Karaeng Makkumpelle Dg Paesong, agar senantiasa menjunjung tinggi dan menjaga Pappaseng (pesan pesan) leluhur.

Pesan leluhur yang ia maksud, yakni senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan keluarga maupun lingkungannya, serta menjaga keakraban dan harga diri.

Andi Kartini mengutip pesan leluhur yang disampaikan oleh H. Andi Abdul Syukur (alm) saat reuni pertama pada akhir tahun 1987, itu juga meminta kepada seluruh keluarga tidak berjiwa pengecut dan serakah. Senantiasa berada pada sikap teguh dalam prinsip, dan setia pada keyakinan kebenaran dan keadilan serta berjiwa kesatria,” ucapnya.

Dengan memegang teguh prinsip dan pappaseng leluhur jelas Wakil Bupati, seluruh keturunan keluarga besar Karaeng Makkumpelle Dg Paesong yang tersebar di berbagai daerah, baik di dalam negeri maupun di luar negeri senantiasa bisa eksis di berbagai bidang kehidupan, dimanapun berada.(*)

  • Bagikan