Hadiri Syawalan Muhammadiyah Sulsel, Gubernur Resmikan Tiga Gedung Baru

  • Bagikan

Ia mengatakan, prasasti tersebut akan ditandatangani oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Ia juga mengungkapkan, pembiayaan pembangunan tiga item tersebut mendapatkan bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Prof Ambo Asse membeberkan, bahwa bantuan anggaran dari Pemprov Sulsel untuk pembangunan PUSDAM itu sudah diberikan sejak zaman Gubernur Syahrul Yasin Limpo. Pemprov Sulsel memberikan bantuan sebesar Rp1 Milyar. Dana tersebut telah dimanfaatkan untuk renovasi awal PUSDAM Sulsel.

Di era Gubernur Nurdin Abdullah, Pemprov memberikan bantuan Rp2 Milyar. Dilanjutkan era Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, Pemprov kembali memberikan bantuan sebesar Rp1 Milyar.

“Jadi, total dana yang masuk dari Pemprov untuk Pusat Dakwah Muhammadiyah Sulsel adalah Rp4 M. Selain itu, Pak Gubernur juga memberikan bantuan untuk observatorium kita sebesar Rp650 Juta dari anngaran yang mencapai Rp2 M,” ujarnya.

Terkait observatorium, Ambo Asse menekankan, meski Unismuh Makassar bisa melakukan pemantauan hilal, hisab wujudul hilal tetap menjadi pegangan.

Rektor Unismuh itu juga menyampaikan permintaan maafnya dalam momentum Syawalan tersebut atas kekhilafan dirinya selama memimpin PWM Sulsel.

Apresiasi Gubernur

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur atas pemanfaatan bantuan anggaran Pemprov oleh Muhammadiyah yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

Ia membeberkan, saat masih menjadi wakil gubernur, Ketua PWM Sulsel Prof Ambo Asse menyampaikan rencana pembangunan observatorium, sehingga bersedia membantu anggaran pembangunan observatorium itu, meski ia mengakui besaran bantuannya tidak besar.

  • Bagikan