Hadiri Upacara Hari Otonomi Daerah, Bupati Barru Mengaku Siap Mengikuti Arahan Mendagri

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Upacara Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 di pusatkan di Anjungan losari Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu, 29 April 2023.

Turut hadir Gubernur Se-Indonesia, Forkopimda, Walikota dan bupati Se-Indonesia, Peserta Upacara terdiri dari TNI, Polisi, dan Aparatur Sipil Negara.

Sebelum amanat inspektur upacara, Mendagri Tito karnavian terlebih dahulu memberikan penghargaan penyelenggaraan pemerintahan daerah tertinggi kepada, gubernur, walikota dan bupati.

Mendagri mengimbau, di momen peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 ini, bagi daerah yang PAD-nya masih rendah agar melakukan terobosan dan inovasi untuk menggali berbagai potensi yang dapat memberikan nilai tambah. Dengan demikian akan terjadi peningkatan PAD, yang harapannya dapat melampaui besaran TKDD yang diterima daerah tersebut.

Salah satu bupati yang hadir dalam upacara hari otonomi daerah yaitu Bupati Barru, Suardi Saleh.

Dalam pernyataaan Bupati Barru menindaklanjuti amanat inspektur upacara, siap mengikuti arahan-arahan yang di sampaikan oleh mendagri selaku Inspektur upacara.

“Mari berjuang dan bergerak bersama membangun Barru yang kita cintai. Bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas demi kemajuan Barru. Pembangunan tidak hanya ditekankan pada peningkatan laju pertumbuhan ekonomi, tetapi harus memperhatikan pembangunan manusia di dalamnya,” kata Suardi Saleh.

Suardi Saleh menjelaskan, masyarakat diberi rasa kebahagiaan dan kenyamanan seperti di MPP di kabupaten Barru saat ini kita semua siapkan fasilitas ramah anak dengan ruangan yang nyaman walaupun fokusnya tetap pada pelayanan.

  • Bagikan