PKK Sulsel Raih Penghargaan dalam Menyukseskan Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina berhasil meraih penghargaan atas dedikasi dan dukungannya dalam menyukseskan program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Provinsi Sulsel.

Kepala Dinas Kesehatan Rosmini Pandin mengatakan, bahwa selain Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, juga beberapa Kabupaten/Kota mendapat penghargaan yang menerima langsung diantaranya, Kota Makassar, Kota Pare-Pare, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Takalar, dan kabupaten Tana Toraja.

Menurutnya, program imunisasi sebagai salah satu program yang digalakkan, merupakan program yang sangat efektif dalam rangka melindungi masyarakat terhadap penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

"Imunisasi bagi generasi muda bertujuan untuk mewujudkan anak-anak Indonesia yang sehat baik secara fisik maupun mental sehingga kedepan menjadi penerus pembangunan negara," ujarnya.

World health Assamble (WHA) menetapkan Imunisasi Dunia tiap Minggu ke-empat bulan April sekitar 24-30 April hingga saat ini Pekan Imunisasi Dunia telah dilaksanakan lebih dari 180 negara melalui pelaksanaan berbagai kegiatan.

Karena tahun 2023 bulan April bertepatan dengan Idul Fitri, pelaksanaan PID Indonesia digeser ke tanggal 4-10 Mei 2023 dengan Tema "Lindungi Diri Keluarga Dan Masyarakat Dengan Imunisasi Lengkap".

Tujuan PID ini untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat terutama orang tua dengan memberi anak imunisasi lengkap sesuai jadwal.

Kedua Mendorong Ketentuan Lintas sektor, organisasi provinsi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Dunia usaha dan Mitra lainnya dalam program imunisasi melalui inovasi guna mengeliminasi penyakit yang dapat dicegah Imunisasi atau PD3I.

  • Bagikan