Bupati Barru Buka Bimbingan Manasik Calon Jamaah Haji Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Sebanyak 181 Calon jemaah haji asal Kabupaten Barru mengikuti bimbingan manasik haji Jumat (12/05/2023) di Lantai 6 MPP Kantor Bupati Barru. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah dawrah dan Kementerian Agama Kabupaten Barru yang dibuka langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Kegiatan ini dihadiri langsung Anggota komisi VIII Drs. H. Samsu Niang, Kabag TU Kanwil Kemenag Sulsel, Kepala Seksi Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulsel, Sekretaris Daerah Barru, Jajaran Kemenag Kab.Barru, Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Kepala Perwakilan BSI Barru.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Seleh, M.Si saat membuka acara berpesan kepada seluruh CJH agar mulai hari ini hendaknya sekali lagi meluruskan niat dan menyempurnakan ikhtiar dengan penuh keikhlasan dan semata-mata mengharap ridho Allah SWT guna memenuhi panggilan-Nya.

Bupati Barru mengatakan bimbingan manasik sangat penting karena melalui praktek manasik haji ini, bagi para jamaah bisa mempraktekan semua pengetahuan yang telah diterima dalam bimbingan manasik haji sebelumnya, sehingga diharapkan jamaah siap dan mandiri dalam melaksanakan seluruh kegiatan ibadah haji dengan baik dan benar serta khusyuk, serta memperoleh Predikat haji mabrur.

Suardi Saleh mengharapkan para jamaah menjaga kesehatan dan kalau perlu rutin berolah raga. Kemudian juga para jamaah jaga sikap dan prilaku.

Sementara Anggota Komisii VIII DPR RI Drs Samsu Niang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Barru yang hari ini hadir membersamai kami.

  • Bagikan