Di Hadapan Penyuluh Pertanian, Bupati ASA: Kalian Ujung Tombak di Tengah Masyarakat

  • Bagikan
IST

“Kita ketahui bersama begitu banyak tantangan di bidang pertanian yang harus kita tangani, peran penyuluh tentu akan semakin besar,” pungkasnya.

Oleh karena itu, Alumni Monash Melbourne Australia ini berharap komoditi – komoditi yang menjadi unggulan di Kabupaten Sinjai seperti padi dan jagung dapat betul – betul diperhatikan. Menjadi fokus utama dalam meningkatkan produktivitas pertanian.

Tak hanya itu, pemilik kursi nomor satu di Bumi Panrita Kitta', menitipkan pesan agar penyuluh pertanian untuk terus beradaptasi dengan tantangan yang ada. Termasuk meminta Kadis TPHP Sinjai untuk terus meningkatkan kualitas penyuluh pertanian.

“Penyuluh pertanian menjadi orang yang paling dicari oleh petani kita, maka peran penyuluh pertanian sangat dibutuhkan dalam mengawal dan melakukan pembinaan meningkatkan kesejahteraan petani kita,” ucapnya.

Usai membuka rakor, Bupati ASA menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana penunjang kepada para penyuluh pertanian berupa sepeda motor (kendaraan dinas), Laptop serta melepas secara simbolis bantuan benih padi yang disalurkan ke kecamatan hingga 5.000 hektar. (sir) 

  • Bagikan