Di Hadapan Penyuluh Pertanian, Bupati ASA: Kalian Ujung Tombak di Tengah Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Sinjai, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Program dan kegiatan tahun 2024 yang dirangkaikan dengan evaluasi kinerja triwulan I dan II Tahun 2023 di aula Wisma Sanjaya, kemarin. 

Rakor ini menyaksikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan, Kadis TPHP Sinjai, Kamaruddin beserta jajarannya, serta diikuti oleh puluhan penyuluh senjata se-kabupaten Sinjai.

Kadis TPHP Sinjai, Kamaruddin mengatakan, Rakor yang diselenggarakan ini untuk melakukan evaluasi triwulan I dan II karena saat ini telah keluar rencana kerja (Renja) Kementerian Pertanian (Kementan).

Tujuannya untuk memperkuat pendukung data-data, dan meminta penyuluh untuk mempersiapkan segala sesuatu yang akan dibutuhkan dalam pengajuan proposal ke Kementan di termin pertama yang telah dibuka sejak 9 Mei hingga 9 Juni 2023 mendatang.

“Jadi kami mengharapkan kepada seluruh teman-teman penyuluh menyediakan pendukung data yang menjadi syarat dalam pengusulan program kegiatan di tahun depan yang saat ini sudah mulai dibuka di Kementerian,” pungkasnya.

Sementara itu, dihadapan para penyuluh pertanian, Bupati ASA mengungkapkan banyak tantangan yang dihadapi dengan kondisi saat ini, namun semua itu dapat dilalui berkat peran penting penyuluh pertanian yang selalu bekerja dan berhubungan langsung dengan petani kita di bawah.

Menurut Bupati ASA, penyuluh merupakan ujung tombak, sebab sektor pertanian dan perkebunan merupakan salah satu sektor bahkan menjadi sektor utama dalam menopang perekonomian di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan