Dispar Pamer Makassar Kota Makanan Enak dan Destinasi Wisata di Kota Ambon

  • Bagikan

"Kami Provinsi Maluku sangat mengapresiasi kegiatan direct sale ini. Saya selalu menyebutkan F8, dan nanti berikutnya kedepannya insya Allah kami juga akan membentuk seperti F8 sehingga butuh belajar dari teman-teman kota Makassar," katanya dalam memberikan sambutan.

Menunutnya, kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi kota Ambon. Ia memuji langkah Pemkot Makassar, merupakan sebuah upaya inovatif Dinas Pariwisata Makassar untuk lebih mendekatkan ke market sector Pariwisata.

Ia menilai event direct sales di Kota Ambon bagian dari upaya kegiatan balik seperti dilakukan Provinsi Maluku dalam mempromosikan expo Maluku Baileo Exhibition 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

"Tentu ini merupakan tindak lanjut dari acara Maluku Exhibition 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Terima kasih sudah berinisiatif untuk menindaklanjuti eksplore yang dilakukan oleh Maluku di Makassar," tuturnya.

Dia menilai, perlu kolaborasi dari sektor pariwisata yang nantinya bisa terjalin antara Provinsi Maluku dengan kota Makassar dan tentu Provinsi Sulawesi Selatan, dapat dikembangkan lebih lanjut.

Sehingga apa yang menjadi tujuan bersama untuk sektor pariwisata dapat diwujudkan bersama. Sekali lagi terima kasih telah memilih Kota Ambon sebagai Kota awal dimulainya rangkaian tour Makassar Direct sale," pungkasnya.

Sedangkan, Mepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, M Roem mengatakan kegiatan ini salah satu strategi dari Pemerintah kota Makassar untuk mendekatkan industri Pariwisata. Khusus industri Hotel dan tour operator dan travel untuk dekat dengan calon wisatawan.

  • Bagikan