Dispar Pamer Makassar Kota Makanan Enak dan Destinasi Wisata di Kota Ambon

  • Bagikan

"Dan bisa langsung di jemput bola di daerah-daerah yang menjadi potensi wisatawan Nusantara kita," katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga mendukung pencapaian program nasional untuk pergerakan wisatawan nusantara yang di mana target tahun 2023 ini mencapai 1,4 miliar pergerakan wisatawan Nusantara.

"Kalau kita tidak berkolaborasi seperti hari ini, saya rasa target nasional akan sulit tercapai karena 1,4 miliar. Maka pergerakan yang harus kita capai bersama-sama baik itu nanti wisatawan dari Provinsi Maluku ke Provinsi Selatan. Begitupun sebaliknya sehingga kita harus bersama-sama melakukan kolaborasi," tuturnya.

Mantan Kabag Humas Pemkot Makassar itu mempromosikan bahwa, kota Makassar memeiliki banyak potensi, mulai menu kuliner, wisata sejarah dan juga religius serta budaya yang bisa dikunjungi.

"Kemudian kalau kata Bahari kita juga punya potensi kurang lebih 12 pulau dan beberapa pantai di Kota Makassar kita kembangkan," terang Roem.

Terkhisus wisata kuliner kata Roem, lewat instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto melakukan branding terhadap Makassar kota makanan enak.

Dimana Makassar kota makan enak ini adalah salah satu perintah dari Presiden pada saat Rakernas seluruh kepala daerah di Sentul, Jakarta. Bahwa seluruh daerah harus brand produktif yang bisa memberikan pergerakan ekonomi yang sangat signifikan terhadap daerah.

"Dengan begitu, sehingga pemerintah kota Makassar, pak Danny Pomanto membuat branding Makassar kota makan enak," jelas Roem.

Ia juga menyampaikan, terima kasih kepada Pemkot Ambon dan Pemprov Maluku karena menyambut rombongan Dispar dan PHRI serta ASITA di Provinsi Maluku, mulai sejak tanggal 11 sampai tanggal 14 Mei 2023.

  • Bagikan