Dilirik PDIP Jadi Cawapres Ganjar, Begini Masa Kecil Nasaruddin Umar Satu Kampung dengan Jusuf Kalla

  • Bagikan
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar disebut-sebut masuk bursa Bakal Calon Wakil Presiden yang diinginkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Nasaruddin merupakan tokoh yang lahir 23 Juni 1959 di Ujung, Dua Boccoe, Bone, kabupaten kelahiran Mantan Wapres dua periode Jusuf Kalla di Sulawesi Selatan.

Nasaruddin kecil menempuh sekolah dasar negeri di kampung halamannya tersebut.

Dia kemudian lanjut di Kabupaten Wajo, Madrasah Ibtida'iyah di Pesantren As'adiyah Sengkang.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di Pesantren As’adiyah, melanjutkan studinya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin Ujung Pandang pada tahun 1980-an.

Sebagai Sarjana Muda, Fakultas Syari'ah IAIN Alauddin Ujung Pandang tahun1980, Sarjana Lengkap (Sarjana Teladan) Fakultas Syari'ah IAIN Alauddin Ujung Pandang 1984.

Dia lulus mendapatkan penghargaan sebagai mahasiswa teladan di Fakultas Syariah IAIN Alauddin tersebut.

Kemudian, lanjut Program S2 (tanpa tesis) IAIN syarif Hidayatullah Jakarta tahun 1990-1992

Program S3 (alumni Terbaik) IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan disertasi tentang" Perspektif Jender Dalam al-qur'an, 1993-1998.

Dia mendapatkan Piagam Penghargaan Sebagai Doktor terbaik IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta tahun 1999.

Nasaruddin juga pernah menjadi mahasiswa tamu di Mc Gill University canada, 1993-1994, Visiting Student di Leiden University Belanda, 1994/1995, Sandwich program di Paris University Prancis 1995.

Pernah juga melakukan penelitian kepustakaan perguruan tinggi di Kanada, Amerika Serikat, Jepang, Inggris, Belanda, Belgia, Italia, Ankara, Istanbul, Srilanka, Korea Selatan, Saudi Arabia, Mesir, Abu Dhabi, Yordania, Palestina, dan Singapore, Kuala Lumpur, Manila.

  • Bagikan

Exit mobile version