10 Satker Lingkup Kanwil Kemenkumhan Sulsel Dapat Diusulkan Ikut Panel TPI Pembangunan ZI

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Sebanyak 10 (Sepuluh) Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) dapat diusulkan untuk mengikuti panel Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM).

Hal ini diungkapkan Ristianti Muji Kartika Sari selaku Pengendali Teknis pada Tim Evaluasi Pembanguan ZI Kanwil Sulsel saat memaparkan hasil Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 pada Exit Meeting Evaluasi TPI atas Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel Tahun 2023 di Ruang Rapat Pimpinan, Jumat (19/5/2023).

“10 Satker yang dapat diusulkan untuk mengikuti panel Tim Penilai Internal (TPI) Pembangunan Zona integritas terdiri 3 Satker Berpredikat WBBM dan 7 Satker Berpredikat WBK," ungkap Ristianti.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa 3 Satuan kerja yang telah diusulkan menuju Predikat WBBM dan dapat mengikut Panel Pembangunan ZI yakni Kanwil Sulsel, Lapas Watampone, dan Kanim Parepare. Sedangkan menuju WBK yakni Lapas Palopo, Lapas Parepare, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Bulukumba, Rutan Bantaeng, Sengkang dan Barru.

"Kami telah melakukan kunjungan di 10 Satuan Kerja tersebut dan telah menilai Lembar Kerja Evaluasi (LKE) secara kolektif. Untuk Kanwil Sulsel sendiri memperoleh nilai 93.36 dan dapat diusulkan untuk panel di TPI," ujar Ristianti.

  • Bagikan