Milad ke-23, ESQ Konsisten Pada Pembangunan Karakter Menuju Indonesia Emas 2045

  • Bagikan
Founder ESQ Group Ary Ginanjar Agustian

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro menyampaikan setelah budaya kerja BerAKHLAK diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli 2021 lalu, budaya kerja seluruh ASN pusat hingga daerah menjadi satu dengan berorientasi pada pelayanan #BanggaMelayaniBangsa.

Kebijakan presiden melalui MenPAN-RB itu dilaksanakan oleh Kemendagri bersama ESQ dengan mengkoordinir daerah sampai ke pelosok-pelosok daerah.

"Hari ini hampir 150 daerah telah dikunjungi oleh ESQ baik bersama dengan Kemendagri maupun tanpa Kemendagri untuk terus menginternalisasikan core value BerAKHLAK ini seperti yang dipesankan oleh Bapak Presiden," ujarnya.

Selain Menteri PAN-RB dan Sekjen Kemendagri, turut hadir Menteri PAN-RB 2014-2016 Yuddy Chrisnandi, Mendiknas 2009-2014 Mohammad Nuh, tokoh nasional Abu Rizal Bakrie, Letjen TNI (purn) Nono Sampono, mantan Kabaharkam Polri Komjen Pol ( Purn) Arief Sulistyanto, hingga Tanri Abeng.

Ketua Dewan Penasehat FKA ESQ Laksamana TNI (purn) Ade Supandi, dan Wakil Ketua Umum FKA ESQ Komjen. Pol. (Purn) Nanan Soekarna serta seluruh jajaran pengurus yang mengikuti secara langsung maupun melalui online.

Pada kesempatan itu, dilangsungkan ESQ Award yang salahsatunya dinobatkan kepada Mohammad Nuh yang telah berhasil mencanangkan keseimbangan antara IQ, EQ, dan SQ saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan (2009-2014).

Selain itu, semasa menjabat sebagai Rektor ITS, M. Nuh telah berkontribusi menjadikan ITS sebagai kampus pertama yang menerapkan training ESQ kepada seluruh mahasiswa baru.

  • Bagikan