Peringati Harkinas, Pemkab Barru Gelar Upacara di Halaman Kantor Bupati

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Pemerintah Kabupaten Barru,melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115, dengan tema "Semangat Untuk Bangkit", Senin (22/5/2023) di Halaman Kantor Bupati Barru.

Ketua Pengadilan Agama Maryam Fadhilah Hamdan, S.Hi bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kadis Kominfo-SP Syamsuddin, SIP, M.Si sebagai Pembaca UUD Tahun 1945.

Hari Kebangkitan Nasional ditetapkan pada tanggal 20 Mei sebagai penghargaan terhadap organisasi Boedi Utomo.

Di mana, organisasi Boedi Utomo didirikan pada 20 Mei 1908, sehingga Presiden Soekarno menetapkannya sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Dalam Sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mahfud MD, yang disampaikan langsung oleh Inspektur Upacara Maryam Fadhilah Hamdan, S.Hi menyampaikan bahwa cita-cita utama Kebangkitan Nasional yakni memerdekakan cita -cita kemanusiaan, memajukan Nusa dan Bangsa serta mewujudkan kehidupan Bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata Dunia.

Barisan persatuan yang dibentuk oleh Boedi Oetomo adalah suatu pemantik bagi kekuatan "Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dimasa sulit. Disaat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api "Semangat Untuk Bangkit" demi mewujudkan Indonesia Emas 1945," ujarnya.

Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

"Generasi yang mau berjuang untuk kemandirian Bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya," sebutnya. (Humas IKP Barru)

  • Bagikan