Kolonel Pnb Benny Arfan Resmi Nahkodai Lanud Sultan Hasanuddin

  • Bagikan

"Jadi Pangkalan udara Lanud Hasanuddin merupakan pangkalan yang terletak di lokasi strategis, di antara Maros dan Kota Makassar, membawahi satuan skadron udara pesawat tempur,intai,dan angkut,"ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau Lanud Sultan Hasanuddin telah membuktikan kesiapannya, melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan baik skala regional maupun dengan negara sahabat
dengan baik.

"Lanud Hasanuddin sendiri telah terbukti melaksanakan dukungan operasi udara dan latihan baik skala regional diantaranya mendukung operasi pengamanan, khususnya wilayah udara pada Pam VVIP KTT G20 di Bali Pam KTT ASEAN Labuan Bajo, melaksanakan latihan Sriti Gesit, latihan Albatros Ausindo, serta berpartisipasi mendukung air show dalam acara F8 Makassar dengan menyuguhkan demo kesiapan operasi udara yang mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat,"ujarnya.

Kedepannya kata dia, akan lebih banyak lagi tantangan yang diemban oleh Komandan dan seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin.

"Selaku Pangkoops Udara II saya menghimbau kepada Komandan beserta seluruh prajurit TNI AU
khususnya yang berdinas di Lanud Sultan Hasanuddin, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya
kesempatan ini, menjadi Prajurit TNI AU yang profesional, modern, dan tangguh, sehingga siap mendukung terwujudnya TNI AU menjadi angkatan udara yang disegani di kawasan,"urainya.

Hingga saat ini kata dia, Lanud Sultan Hasanuddin telah dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab yang diberikan dengan baik.

"Keberhasilan ini tak lepas dari dedikasi, integritas,loyalitas, dan kapabilitas yang ditunjukkan Marsma TNI David Yohan Tamboto, beserta seluruh jajarannya. Olehnya itu kami mengucapkan terimakasih atas dedikasinya selama ini dan sukses ditempat yang baru,"tutupnya. (Rin)

  • Bagikan