Statistik Bali United Vs PSM Makassar, 5 Pertemuan Terakhir Tim Tamu Mendominasi

  • Bagikan
Stefano Cugurra - Bernanrdo Tavares

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pertandingan leg pertama playoff internal Liga Champions Asia antara Bali United menghadapi PSM Makassar akan segera bergulir.

Pertandingan leg pertama ini sendiri akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayang Dipta, Gianyar Bali, Selasa (6/6/2023).

Pertandingan playoff ini sendiri menjadi penentuan siapa yang akan menjadi wakil Indonesia untuk maju ke babak kualifikasi selanjutnya menuju kompetisi paling bergengsi di sepakbola Asia.

Datang sebagai tim tamu, PSM Makassar datang ke laga ini tentu punya misi untuk mencuri kemenangan sebagai bekal untuk menghadapi laga leg kedua di kandang sendiri.

Sementara Bali United, tentu harus meraih hasil maksimal di laga ini. Lantaran untuk laga kedua skuad asuhan Stefano Cugurra akan bermain di kandang lawan.

Untuk pertandingan playoff ini sendiri tidak diberlakukan sistem aggregat seperti pertandingan-pertandingan dua leg lainnya.

Dari segi head to head, kedua tim sudah bentrok sebanyak 12 pertandingan di semua ajang yang diikuti kedua tim.

Hasilnya, Pasukan Ramang lebih unggul dengan meraih kemenangan sebanyak 6 kali, Bali United 4 kali, dan dua laga harus berakhir imbang.

Maka dari itu di laga ini PSM sedikit lebih di unggulkan dibandingkan Bali United. Terlebih melihat performa anak asuh Bernanrdo Tavares yang senang menanjak.

Dari segi statistik kedua tim di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Wiljan Pluim sedikit lebih baik dibandingkan lawannya ini.

Dimana PSM Makssar berhasil keluar sebagai juara Liga 1 Indonesia dengan catatan 22 kemenangan, 9 hasil imbang dan 3 kali kekalahan.

  • Bagikan