Ketua TP PKK Barru Hasnah Syam Bersama BKKBN Sosialisasikan Pencegahan Stunting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU — Ketua TP. PKK Drg Hj.Hasnah Syam MARS bersama BKKBN menggelar Penguatan program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui Internalisasi Pengasuhan Balita Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting Kepada Masyarakat bersama di Baruga Singkeru Adae, Senin 12 Juni 2023

Adapun Peserta dalam sosialiasi ini dari Kecamatan Tanete Rilau dan Kecamatan Balusu yang diwakili Desa Binuang dimana melibatka ibu balita, ibu hamil dan ibu baduta.

Dalam sambutannya Anggota Komisi IX DPR Fraksi NasDem yang juga ketua TP PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam MARS berterima kasih kepada Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan bersama jajaran yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir di Kabupaten Barru

Hasnah Syam selalu mengingatkan kepada para peserta bahwa stunting itu adalah suatu kondisi dimana anak-anak kita mengalami gagal tumbuh karena kurangnya asupan makan sehingga anak anak jauh lebih pendek.

“Tidak semua pendek itu stunting tapi stunting itu sudah jelas pendek karena ini jelas melalui pengukuran, makanya ibu-ibu yang memiliki baduta, anak-anak bayi harus rajin memeriksakan anak-anaknya untuk di ukur di posyandu,” tegasnya.

Stunting ini bukan dari fisiknya saja yang pendek, bisa juga menyebabkan perkembangan otak anak kita mengalami kegagalan termasuk organ-organ tubuh yang penting didalam tubuh kita mengalami kegagalan tumbuh sehingga anak anak kita yang lahir bisa menjadi anak-anak tidak pintar atau susah untuk menerima pelajaran, mengalami kegagalan didalam organ – organ tubuhnya sehingga anak - anak mudah kena penyakit sehingga tidak mudah tumbuh seperti anak-anak seharusnya.

  • Bagikan