Bupati ASA Apresiasi Training Jurnalistik yang Digelar IMM Sinjai

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Training Jurnalistik, Jumat (16/6/2023) pagi.

Kegiatan ini mengusung tema “Menghidupkan Budaya Menulis dalam Mewujudkan Gerakan Dakwah Berbasis Digitalisasi” akan berlangsung hingga 19 Juni mendatang.

Ketua Panitia, Mujahidin membeberkan bahwa training jurnalistik ini sebagai wadah bagi para kader IMM untuk meningkatkan budaya menulis.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan bagaimana kita sebagai orang-orang yang berada di era digitalisasi mengenal, mendalami apa itu sebenarnya digitalisasi. Diadakannya kegiatan ini, kita bisa memperdalam dan mengenal media,” bebernya.

Training Jurnalistik yang digagas PC IMM Sinjai ini mendapat apresiasi dan sambutan baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Hal itu disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah saat membuka kegiatan tersebut di Auditorium H. M. Amir Said kampus Universitas Islam Ahmad Dahlan Sinjai.

“Selaku pribadi dan pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini dalam membangun sinergi dan kolaborasi bersama keluarga besar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sinjai,” tuturnya.

Lukman berharap agar training jurnalistik tersebut dapat menjadi sarana edukasi bagi mahasiswa untuk memahami lebih mendalam terkait kegiatan jurnalistik.

“Melalui momentum ini, para mahasiswa dapat mengetahui serta memahami apa sebenarnya peran dan fungsi serta tata cara penulisan jurnalistik dengan baik dan benar,” pesannya.

  • Bagikan