FPKMF Himpun Penerima Beasiswa KIP Mitra Fakhruddin, Siap Beri Manfaat bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Anggota Komisi X DPR-RI Mitra Fakhruddin MB melantik para pengurus Forum Penerima KIP Kuliah Mitra Fakhruddin (FPKMF) periode 2023-2024. Acara ini berlangsung di Ballroom Hotel Sultan Alauddin Makassar, hari Kamis 15 Juni 2023.

Pelantikan dihadiri oleh Dr. Andi Lukman, M.Si selaku Kepala LLDIKTI Wilayah IX, mantan Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, dan anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Elly Oscar, serta jajaran formatur, pengurus pusat dan pengurus kampus.

Ketua FPKMF Fery Pratama Zainuddin mengungkapkan, ada 30 pengurus pusat dan puluhan lainnya pengurus kampus yang dilantik. FKMF dibentuk untuk menghimpun dan menyambung silaturahmi para penerima KIP kuliah,

“Bukan sekadar forum biasa. Lewat organisasi ini kita menggerakkan anggota forum untuk memberikan manfaat sosial bagi sekitar. Ini wujud terima kasih kita untuk negara,” kata Fery.

Meski baru dilantik, FPKMF ini sebelumnya telah beberapa kali menggelar kegiatan. Seperti bakti sosial, halal bi halal, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Mitra Fakhruddin mengapresiasi inisiatif para mahasiswa menghimpun diri dalam FPKMF. Ia berpesan, para penerima KIP harus menjadi teladan dan pelopor bagi mahasiswa lain.

“Adik-adik mahasiswa harus bersungguh-sungguh kuliah, prestasi akademiknya selaras dengan organisasi, dan mmenunjukkan akhlak prilaku yang baik,” tegas Mitra.

Sudah ada beberapa yang beasiswa KIP nya dicabut, karena nilainya merosot, atau tidak mampu menjaga nama baik kampus, daerah, dan nama baik diri selaku penerima KIP.

  • Bagikan