Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penanaman Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin menghadiri penanaman pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai yang dipusatkan di sepanjang Jalan Halim Perdanakusumah, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (17/6/2023).

Aksi penanaman pohon ini turut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, Forkopimda, Anggota DPRD Sinjai Muzawwir, Kepala OPD, Kabag hingga relawan dan warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyampaikan pohon yang ditanam ini merupakan investasi masa depan karena pohon adalah penyuplai oksigen.

“Olehnya itu kita berharap menanam pohon seperti menanam doa dan harapan sehingga semuanya bisa berkelanjutan untuk generasi-generasi yang akan datang” harapnya.

Selain itu, Aksi menanam pohon yang dilakukan ini menjadi momentum meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam melestarikan lingkungan. Termasuk memperbaiki dan berperilaku adil terhadap lingkungan.

“Saya juga berpesan agar penanaman pohon ini dapat dijaga kelestariannya dengan baik” ucapnya.

Diketahui, aksi menanam pohon dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan untuk membangun integritas seluruh komponen masyarakat yang meliputi pemerintah pusat dan daerah akademisi, aktivis, komunitas dunia usaha, asosiasi, profesional dan bahkan individu dalam upaya pelestarian lingkungan.

Adapun jenis pohon yang ditanam di sepanjang jalan Halim Perdanakusumah atau akses Pelabuhan Larea-rea adalah jenis Ketapang Kencana, Bungur dan Kalianra.(*)

  • Bagikan