Sekda Barru Sambut Tim Lomba Desa di Paccekke dan Takkalasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Verifikasi Lapangan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 dengan tema Pemerintah Yang Baik Dalam Mewujudkan Stabilitas Ekonomi dan Sosial, di Kelurahan Takkalasi Kecamatan Balusu dan Desa Pacekke Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru, Senin (19/6/2023).

Sambutan Bupati Barru yang dibacakan Sekda Barru Dr. Ir. Abustan, sebelumnya mengucapakan selamat datang sekaligus menyampaikan Terima Kasih atas kehadiran dan kesediaan Ketua Tim Penilai beserta rombongan untuk melakukan Verifikasi Lapangan Penilaian Lomba Desa dan kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kelurahan Takkalasi dan Desa Pacekke Kabupaten Barru.

"Kiranya ini dapat memberikan inspirasi kesan dan semakin meningkatkan motivasi bagi masyarakat Kabupaten Barru pada umumnya dan lebih khusus kepada masyarakat di dua wilayah yaitu Kelurahan Takkalasi dan desa Pacekke dalam rangka Membangun dan memberdayakan diri," ucapnya.

Dikatakan Sekda Abustan bahwa penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan ini merupakan agenda Nasional yang setiap tahunnya dilaksanakan, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2015 .

"Perlombaan desa dan kelurahan ini menjadi sangat penting dan memiliki peran yang strategis dalam dinamika pembangunan Daerah. Dalam perspektif pembangunan Daerah di Kabupaten Barru, penyelenggaraan perlombaan Desa memiliki relevansi dengan upaya upaya pembangunan baik yang telah, sedang dan akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barru dalam memicu dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya

  • Bagikan