Wisuda Ke-79, Rektor Unismuh Prof Ambo Asse Berikan Penghargaan 9 Wisudawan Berprestasi

  • Bagikan

Ulfiah memilih melanjutkan pendidikan tinggi di Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar. Menurutnya, kampus biru ini tidak hanya mampu menciptakan individu yang cerdas, tetapi juga mampu membangun lingkungan yang positif dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Ia senang kuliah di kampus milik Muhammadiyah itu, karena keterlibatan aktif Unismuh dalam mengadakan berbagai kompetisi bagi mahasiswanya. Selama masa kuliahnya, Ulfiah telah mengikuti berbagai kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu pencapaiannya yang mengesankan adalah saat ia menjadi delegasi pertukaran pelajar di Asia University, Taiwan, yang dibina oleh LPBKUI Unismuh Makassar.

Selain aktif sebagai mahasiswa, Ulfiah juga menjadi anggota Forum Pemuda Pelopor Indonesia Provinsi Sulsel. Ia juga menjabat sebagai Chief Creative Officer di organisasi yang kini telah bertransformasi menjadi startup bernama “Belajar Bersama”.

Selama masa studinya, Ulfiah telah melaksanakan berbagai kegiatan yang luar biasa, termasuk mengadakan program bimbingan belajar untuk SKD CASN, English Talk, serta menerbitkan dua buku. Salah satu bukunya merupakan hasil kerja sama antara Program Studi Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar dan UM Malang.

Ia mampu menjalani semua ini dengan baik berkat komitmennya dalam mengelola waktu, yang terbagi antara kegiatan organisasi dan perkuliahan.

Prestasi akademik Ulfiah sangat cemerlang. Ia berhasil meraih IPK 4.0 dan tetap aktif berorganisasi serta membangun bisnis sebagai Chief Creative Officer di PT Belajar Bersama Nusantara.

  • Bagikan