10 OPD Pemprov dan Kabupaten Kota Se-Sulsel Berkolaborasi Rancang Strategi Komunikasi Atasi Stunting

  • Bagikan
Orientasi Penerapan Pedoman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terus berkomitmen untuk mencegah dan menurunkan angka stunting. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

Guna merancang strategi komunikasi yang efektif dalam upaya perubahan perilaku dalam percepatan penurunan stunting, Pemprov bekerjasama dengan Yayasan Jenewa Madani Indonesia dan UNICEF serta didukung oleh Tanoto Foundation melaksanakan Kegiatan “Orientasi Penerapan Pedoman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kabupaten/Kota”. 

Kegiatan dilakukan selama dua hari pada tanggal 22 – 23 Juni 2023 secara offline/luring di Hotel Best Western, Makassar.

Pelatihan ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Mirna. 

“Dengan diadakannya orientasi ini besar harapan kami kepada seluruh OPD 10 Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel bersama-sama merancang rencana aksi strakom komunikasi perubahan perilaku, baik itu advokasi, mobilisasi masyarakat, kampanye publik dan komunikasi antar pribadi dengan mendiseminasikan 3 perilaku kunci di wilayah masing-masing agar dapat menurunkan angka stunting di Provinsi Sulawesi Selatan” ujar Andi Mirna dalam sambutan pembukaan kegiatan.

Orientasi ini merupakan salah satu lanjutan kegiatan penyusunan Pedoman Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2022. 

  • Bagikan