Sejumlah Ketua dan Kader Puji Keberhasilan Erna Rasyid Taufan Jadi Mesin Penggeran TP PKK Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan dinilai berhasil dalam menggerakkan "mesin" organisasi PKK selama menjabat.

Pujian itu disampaikan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka kegiatan Jambore PKK di Kebun Raya Jompi'e Parepare, Sabtu, (24/6/2023).

"Ibu Ketua TP PKK kita ini (Erna Rasyid Taufan) mampu menjadi engine atau mesin penggerak PKK itu. Bukan karena dia teman tidur saya tetapi selama dia menjabat, PKK tidak tertinggal. Bahkan bisa saya katakan bahwa inovasi paling kuat di Sulsel sesungguhnta lahir di Kota Cinta BJ Habibie karena Ibu Ketua PKK Parepare," puji Taufan Pawe di hadapan istrinya dan ribuan kader PKK yang menyemut di lokasi itu.

Selain Taufan, sejumlah Ketua dan kader PKK Kecamatan dan Kelurahan juga memuji keberhasilan Erna Rasyid Taufan dalam memimpin PKK.

Pujian itu diselipkan pada pelaksanaan lomba berbalas pantun bahasa Bugis yang menjadi rangkaian kegiatan Jambore. Bahkan di antaranya ada yang menangis karena sedih akan ditinggal oleh pemimpinnya itu. Salah satunya, Ketua PKK Kecamatan Bacukiki, Hj Hartina.

"Laoki'mae ri Bacukiki, lao manre kaniki, messi ladde nyawaku kasi, sava' Ketya PKK kanja'ta melo'ni pasalai," kutipan pantun dalam Bahasa Bugis Hartina yang menggambarkan kesedihan akan ditinggal oleh pemimpinnya itu. (*)

  • Bagikan