LG Luncurkan Multi V i, Solusi AC Komersial Hemat Energi Dengan AI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — PT. LG Electronics Indonesia (LG) terus memperluas adopsi kecerdasan buatan (AI – Artificial Intelligence) pada produknya. Tak hanya produk bagi pengguna akhir, terapan kecerdasan buatan ini pun menyentuh pada produk yang ditujukan bagi pendukung kebutuhan bisnis atau komersial.

Terbaru, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan LG Multi V i sebagai penyejuk udara (Air Conditioning – AC) untuk bangunan komersial. Tak hanya hemat energi, yang membuatnya spesial, LG perangkat solusi Variable Refrigerant Flow (VRF) ini dilengkapi rangkaian fitur cerdas untuk memberikan kenyamanan lebih baik dalam ruangan sekaligus pengoperasian lebih tenang bagi unit outdoor.

“Dengan dukungan AI, Multi V i menawarkan peningkatan kemampuan dalam penghematan energi, penciptaan udara dalam ruang sekaligus kenyamanan penggunaan yang lebih baik,” ujar Lee, Tae-Jin, President of PT LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut dikatakannya, LG Multi V i dirancang untuk memenuhi kebutuhan penyejuk udara bagi Gedung bertingkat menengah hingga tinggi seperti kantor, sekolah, pusat perbelanjaan, apartemen dan hotel.

Lebih dalam terkait pemanfaatan AI dalam pengembangannya, salahsatunya terwujud melalui fitur AI Smart Care. Keberadaannya secara khusus dirancang untuk memberikan kenyamanan pada orang yang beraktivitas dalam ruang, sekaligus mengoptimalkan penghematan energi. Hal ini dimungkinkan dengan memanfaatkan pembelajaran spasial dan situasional.

 
Dengan dukungan AI, LG Multi V i mampu mengoptimalkan operasionalnya menyesuaikan daya pendinginan melalui beberapa variabel. Termasuk didalamnya yaitu jumlah orang dalam ruang, tingkat kelembapan dan suhu lingkungan didalam dan luar ruang. Optimasi operasional melalui kemampuan penyesuaian ini, dalam riset yang dilakukan LG, mampu meningkatkan penghematan energi hingga 24,7%.

  • Bagikan