Gandeng Bulog, TP PKK Takalar Luncurkan Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR – Pemerintah Kabupaten Takalar bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 H. Acara ini dibuka oleh Pj Ketua TP PKK, Dr. Sri Astuti Thamrin, dengan pemotongan pita di Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Ketahanan Pangan Takalar pada Senin, 26 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK Takalar menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama menjelang perayaan agama.
Dengan adanya GPM ini, diharapkan tidak ada lagi warga Takalar yang mengalami kelaparan dan semua dapat merayakan perayaan agama dengan sukacita.

“Saya berharap Gerakan Pangan Murah ini dapat memberikan bantuan kepada masyarakat Takalar dan menciptakan kesejahteraan, keamanan, dan kedamaian. Mari kita sukseskan Gerakan Pangan Murah Takalar!” ujar Dr. Sri Astuti Thamrin.

Di kesempatan tersebut, Asisten II Setda Kabupaten Takalar, Muh. Iqbal, mewakili Pj. Bupati Takalar, menyatakan bahwa kegiatan serupa telah dilakukan sebelumnya menjelang perayaan agama. Selain membantu masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing dalam ekspor pangan agar petani dapat merasakan manfaatnya dan mencapai kesejahteraan yang lebih baik,” jelas Asisten II.

Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan secara serentak di 24 Kabupaten/Kota di seluruh Sulawesi Selatan dan Indonesia secara daring.

  • Bagikan