Jelang Hari Raya Iduladha, Pemkab Takalar Gelar Gerakan Pangan Murah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Menjelang Hari Raya Iduladha 1444 H Pemkab Takalar melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kab. Takalar kerja sama dengan Bulog telah melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM).

Pj Ketua TP PKK Sri Astuti Thamrin membuka gerakan pasar murah yang berlangsung selama dua hari tersebut ditandai dengan pengguntingan pita di pelataran Kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura,dan Ketahanan Pangan, pada Senin (26/6/2023).

Sebelum meluncurkan Gerakan Pasar Murah, Pj Ketua TP PKK Takalar menyampaikan harapan, kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari khusunya menjelang hari besar keagamaan. Sebagaimana umat Islam akan merayakan Hari Raya Iduladha.

“Saya berharap dengan adanya GPM ini masyarakat dapat terbantu dan tidak ada lagi warga Takalar yang akan mengalami kelaparan, dan tentunya dapat menyambut perayaan keagamaannya dengan suka cita. Mari kita sukseskan Gerakan Pangan Murah Takalar sehingga masyarakat Takalar bisa lebih sejahtera, aman dan damai,” tutur Sri.

Sementara itu, Asisten II Setda Kab. Takalar Muh. Iqbal mewakili Pj. Bupati Takalar pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan ini sering dilakukan menjelang hari-hari besar keagamaan. Selain untuk membantu masyarakat, juga untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan daya saing dalam ekspor pangan sehingga petani dapat merasakan manfaatnya dan dapat lebih sejahtera,” jelas Asisten II.

  • Bagikan