Dapat Promosi, Muh Rizal Jabat Kepala Kantor Basarnas Mamuju

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Sulsel, Muh Rizal mendapat promosi jabatan sebagai Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Barat.

Rizal, yang sebelumnya menjabat di Kantor Basarnas Sulsel sejak 2021 dilantik oleh Kepala Basarnas RI pada Selasa, 27 Juni 2023 di Kantor Pusat Basarnas, Jakarta.

"Alhamdulillah mendapat kesempatan untuk mengemban amanah baru", ungkap Rizal.

Mengenai kesiapan untuk bekerja di tugas baru, Rizal menyampaikan kalau wilayah kerjanya nanti bukan hal yang baru bagi dirinya.

Rizal sebelumnya pernah menjadi Koordinator Pos SAD Mamuju yang memiliki wilayah kerja di Sulbar sebelum dinaikkan statusnya dari Pos jadi Kantor.

"Beberapa tahun kami pernah mendapat tugas di wilayah kerja Sulbar sebelumnya sebagai Korpos, jadi untuk wilayah Sulbar cukup mengenal potensi kejadian yang mungkin terjadi", urainya.

Adapun Rizal yang masuk Basarnas pada tahun 2005, mengawali karir sebagai Rescuer di Basarnas Sulsel, dan pernah menjadi Kordinator Pos Sar Mamuju.

Juga pernah bertugas di Basarnas Gorontalo sebagai Kepala Operasi dan Siaga serta Kepala Sumber Daya Basarnas Gorontalo sebelum kembali ke Makassar menjadi Kepala Operasi dan Siaga basarnas Sulsel.

Rizal selama berada di Makassar cukup dekat dengan para Relawan SAR yang ada di Sulsel. Sifatnya yang rendah hati kerap kali ikut dalam pelaksanaan operasi sar dan membaur dengan para Potensi Sar di lapangan saat melaksanakan tugas kemanusiaan.(muhsin/Fajar)

  • Bagikan