Debut Perdana di Kejurda Sulsel, Atlet Anggar Takalar Raih 5 Medali

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -Kepengurusan Cabang Olahraga Anggar Kabupaten Takalar resmi terbentuk tahun ini. Untuk pertama kalinya, Cabor Anggar Takalar mengikuti kejuaraan daerah (kejurda), yang digelar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sulawesi Selatan, 23-27 Juni 2023 di Mall Phinisi Point Makassar.

Meskipun ini adalah kejuaraan pertama yang diikuti, Atlit anggar Takalar berhasil mempersembahkan 5 medali perunggu. IKASI Takalar mengikutkan 12 atlit di kejurda ini.

Hal ini pun diapresiasi oleh ketua IKASI Takalar, Yardi. Ia mengungkapkan perolehan medali ini sudah cukup membanggakan mengingat persiapan dan waktu latihan jelang kejurda sangat singkat.

“Terima kasih atas kerja keras pelatih dan atlit yang sukses mempersembahkan medali, meskipun waktu persiapan sangat terbatas,” ungkap Yardi.

Hal senada disampaikan oleh pelatih Anggar Takalar Khairil Anwar, yang menyampaikan terima kasih atas perjuangan para atlit Takalar.

“Ini adalah kejuaraan pertama yang diikuti Takalar, kita bersyukur atas pencapaian ini, kedepan kita berharap bisa mempersembahkan banyak medali untuk Takalar,” tambah dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM ini.

Kegiatan kejurda ini diikuti 15 Kabupaten/Kota se Sulsel dengan jumlah total 135 atlit. Kejurda ini mempertandingkan tiga jenis senjata yaitu degen, sable dan floret yang terbagi menjadi 20 nomor pertandingan, masing-masing pra kadet, kadet, junior, dan senior dan setiap nomor diikuti maksimal empat orang atlit.

Atlit yang berhasil meraih medali perunggu antara lain:

  • Bagikan