Pokja Bunda Paud Takalar Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pokja Bunda Paud Kabupaten Takalar, Bunda Paud Kecamatan, Desa dan Kelurahan resmi dikukuhkan, Senin (3/7/2023).

Bunda Paud Kabupaten Takalar, Dr Sri Astuti Thamrin mengukuhkan Pokja Bunda Paud di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar disaksikan oleh Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, Sekda Takalar, Muh Hasbi, dan Kadis Pendidikan Takalar, Muh Nurdin.

Pj. Bupati Takalar dalam arahannya usai pengukuhan menyatakan bahwa tugas utama selaku bunda PAUD adalah memastikan bahwa anak-anak kita sudah terlayani oleh lembaga paud di wilayah kita masing-masing.

Beliau menambahkan melalui intervensi kebijakan pemerintah kita menggerakkan instrumen pemerintah dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan. Di KabupatenTakalar, lembaga paud sampai saat ini berjumlah 245 lembaga. Apa yang kita lakukan investasi besar ini paud sangatlah memiliki argumen yang kuat. Kita sedang menyelenggarakan paud HI dan sekarang sedang melaksanakan sosialisasi gerakan transisi paud yang efektif dan menyenangkan.

"Saya berharap agar kita bersama-sama saling melakukan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing dalam mendidik anak-anak kita agar menjadi anak yang memiliki masa depan yang sehat, cerdas dan ceria," harap Setiawan Aswad.

Sementara itu, Bunda PAUD Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan, usai mengukuhkan dalam Sambutannya mengatakan bahwa pendidikan anak usia dini (paud) memiliki peran penting dalam hal mendasar terkait pembentukan karakter anak seperti kedisiplinan, kejujuran, etos kerja dan spiritual.

  • Bagikan