Gelar Forum Konsultasi Publik, Cara RSUD Sinjai Libatkan Partisipasi Masyarakat untuk Perbaikan Pelayanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Forum Konsultasi Publik digelar Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dalam rangka evaluasi kinerja peningkatan pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini dibuka Bupati Sinjai yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa di aula pertemuan RSUD Sinjai, Selasa (4/7/2023).

Direktur RSUD Sinjai, dr. Kahar Anies mengatakan, Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu upaya manajemen RSUD untuk terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai.

Sehingga kata dia melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam peningkatan mutu pelayanan rumah sakit serta mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat terkait pelayanan rumah sakit.

“Forum ini kita akan membahas rancangan penerapan dan evaluasi kebijakan serta permasalahan dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta mengidentifikasi pandangan dalam rangka menyelesaikan masalah yang sering dihadapi sehingga pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan Forum Konsultasi Publik merupakan salah satu langkah yang dilakukan pihak Pemkab Sinjai melalui RSUD untuk bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, konsultasi seperti ini sangat diperlukan pihak penyelenggara RSUD Sinjai sebagai institusi penyelenggara untuk memberikan pelayanan prima dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat sebagai penerima atau pengguna layanan.

  • Bagikan