Watang Bacukki Raih Juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Nama Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, kembali terangkat di tingkat nasional. Itu setelah Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Watang Bacukiki, Parepare, ditetapkan menjadi juara 2 Kampung Keluarga Berkualitas Terbaik Tingkat Nasional 2023.

Penetapan itu diumumkan di sela peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 yang dipusatkan di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Parepare sekaligus mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang memimpin jajaran terkait Pemkot Parepare menghadiri peringatan Harganas di Banyuasin.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri langsung peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Banyuasin pada Kamis, (6/7/2023).

Di Banyuasin, Presiden Jokowi akan memberikan telur kepada keluarga berisiko stunting. Kemudian menganugerahkan Satya Lencana Pembangunan dan Setya Lencana Wira Karya kepada Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wali Kota, Wakil Bupati, Wakil Wali Kota, dan penerima penghargaan lainnya.

Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, Pangerang Rahim mengatakan, ditetapkannya Kampung KB Watang Bacukiki menjadi terbaik kedua tingkat nasional akan menjadi ikon andalan baru bagi Parepare, dan Sulawesi Selatan secara umum. Itu karena Kampung KB Watang Bacukiki adalah juara 1 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga mewakili Sulsel ke tingkat nasional.

Pangerang menekankan, program Kampung KB penting, karena mendorong pemberdayaan masyarakat, menjadikan keluarga berkualitas, termasuk penanganan stunting.

  • Bagikan