Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Lestarikan Budaya Lewat Tari Bosara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE-- Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Srikandi Ganjar kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat luas, khususnya para milenial.

Kali ini, Srikandi Ganjar menggelar kegiatan workshop Tari Bosara atau Tari Penjemputan Tamu bersama para perempuan milenial di Desa Pasempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Koordinator Wilayah Srikandi Sulsel Nurul Awainah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkenalkan tarian ini kepada para milenial, sekaligus mengajak mereka untuk bisa terus melestarikan budaya lokal tersebut.

Dia menilai zaman yang canggih ini bisa menimbulkan perubahan pola hidup milenial yang lebih modern, sehingga mereka lebih memilih kebudayaan baru dibanding dengan budaya lokal.

"Akibatnya, milenial cenderung untuk memilih kebudayaan baru yang dinilai lebih praktis dibandingkan dengan budaya lokal," tutur Nurul Awainah dalam siaran persnya, Kamis (06/07/2023).

Dia menambahkan salah satu faktor yang menyebabkan budaya lokal dilupakan hingga saat ini, karena kurangnya generasi penerus yang memiliki minat untuk belajar dan mewarisi kebudayaannya sendiri.

Oleh karena itu, perempuan pendukung Ganjar Pranowo itu mengajak milenial untuk bisa berpartisipasi melestarikan budaya tersebut.

"Tim Srikandi Ganjar Sulsel mengajak para perempuan millenial yang berada di Desa Pasempe Kabupaten Bone agar mengikuti program ini dan ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya bangsa ini," ungkap dia.

Menurut dia, workshop tersebut diikuti oleh puluhan perempuan milenial dari Kabupaten Bone. Mereka terlihat sangat semangat belajar Tari Bosara.

  • Bagikan