STIE Amkop Audiens Dengan Bupati Barru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Barru dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), pendampingan Koperasi dan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa), pada hari Kamis, (06/072023), lantai 5 MPP ruang rapat Bupati.

Hadir dari STIE AMKOP Ketua Bahtiar Maddatuang, Wakil Ketua Sofyan Hamid, Ketua LP3M DR.Ayu Anugraini,S.Sos.M.Si, Sekretaris LP3M Dr Hj St Hatidja SE MPd CPAM, Anni Suryani Ka.Akuntansi, Dr.Syahruddin Ka.PPM

Dalam sambutan Bapak Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh M.Si menyambut hangat kedatangan rombongan STIE AMKOP. Hadir dalam penyambutan ini Sekda Barru, Dr. Abusran, para Asisten dan para OPD yang terkait.

Kunjungan STIE AMKOP di Kabupaten Barru akan fokus kepada KKN Tematik dan ada 2 hal yang menjadi fokus adalah Pengembangan Koperasi dan BUMDES yang akan di tempatkan di 40 Desa di Kabupaten Barru

Bupati Barru menyikapi gerakan Koperasi dalam kurung waktu 6 tahun dari tahun 2017 s/d 2022 Koperasi Aktif mengalami peningkatan sebanyak 69 Koperasi dan 49 Koperasi yang memiliki Sertifikasi NIK Koperasi atau Sekitar 69,57% dan masih perlunya sosialisasi masif terkait perkoperasian, inovasi terkait perkoperasian, pelaksanaan pendampingan koperasi, Rencana bulan Agustus 2023 dan pelaksanaan KKN Tematik Mahasiswa AMKOP selama 2 bln di Kab Barru utk pembinaan/upgrade non fisik Koperasi dan Bumdes di Desa.

Rencana Penetapan Desa Binaan AMKOP di Kabupaten Barru dan mudah-mudahan bisa kita mewujudkan dan harapannya memang BUMDES ini perlu dikuatkan dan hampir di seluruh desa yang ada di Kabupaten Barru sudah ada BUMDES nya dan perlu didiskusikan dengan para Asisten dan para OPD terkait.

  • Bagikan