Kadisdik Sinjai Buka Lokakarya Ke-7 Program Guru Penggerak

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib.

FAJAR.CO.ID, SINJAI --  Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar, terutama membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Hal itu sesuai Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib saat membuka Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan 7, Sabtu, (8/7/2023) di Aula Pertemuan Wisma Hawai, Jalan Persatuan Raya.

Meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh, namun menurut Irwan kehadiran seorang guru tidak serta-merta dapat diserap oleh perangkat teknologi itu.

“Saudara adalah bagian dari program pendidikan guru penggerak (PPGP) yang merupakan rangkaian kebijakan merdeka belajar. Saudara dipersiapkan sebagai guru-guru terbaik untuk menjadi pemimpin sekolah yang fokus pada pembelajaran (instructional leader),” ungkap Irwan dalam lokakarya yang mengusung tema Panen Hasil Belajar.

Dia berharap, para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, manajemen sekolah serta pengembangan sekolah.

“Kami, pemerintah Kabupaten Sinjai, memiliki harapan besar agar bapak/ibu semua lulus dalam program ini. Selanjutnya, dapat berkiprah mewujudkan standar pendidikan nasional untuk

menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Sinjai,” harapnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Sinjai, Irwan mengucapkan terima kasih kepada Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Sulsel selaku penyelenggara, Dinas Pendidikan selaku Fasilitator, para pembina praktek dan para guru calon penggerak.

  • Bagikan