Kementerian Kominfo Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - Sebanyak 300 peserta mengikuti pembukaan pelatihan kewirausahaan dasar dan pemasaran digital dasar, bagi UMKM dalam kegiatan Digital Enterpreneurship Academy, di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Takalar, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Kominfo, Balai Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar, bekerjasama Dinas Kominfo Takalar dengan Dinas Koperasi dan UMKM Takalar, selama dua hari yang dibagi dalam 4 kelas.

Menurut Ketua Panitia, Tasmil, S.Kom., MT, Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar merupakan pelatihan bagi masyarakat umum, calon pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), maupun pelaku UMKM konvensional, dalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0.

Pelatihan Kewirausahaan Digital Dasar mempelajari tentang pembentukan mindset kewirausahaan digital, dan pengenalan terhadap wirausahawan digital.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Pengembangan SDM BBPSDM Achmad Radil, SE.,M.Adm.SDA, menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya Kementerian Kominfo dalam mengembangkan program pembangunan SDM bagi Industri UMKM, agar memiliki pengetahuan berwirausaha secara digital, menumbuh kembangkan UMKM, dimana semangat yang dibawa adalah senantiasa terus belajar guna meningkatkan daya saing ekonomi utamanya di masa pandemik ini.

Target pelatihan diharapkan para pewirausaha akan diajarkan bagaimana memperluas akses permodalan, melalui pengelolaan keuangan secara digital.

  • Bagikan