Ekselensia Leadership Camp Pertajam Jiwa Kepemimpinan Milenial

  • Bagikan
Ekselensia Leadership Camp

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD) berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan, mengadakan kegiatan Ekselensia Leadership Camp (ELC) melalui program Youth Ekselensia Scolarship (YES).

Kegiatan berlangsung selama dua hari 15 dan 16 Juli 2023 di Tamah Hutan Raya (Tahura) Abdul Latif, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di 5 kota, yaitu di Surabaya, Jogjakarta, Medan, Padang, dan Sinjai Sulawesi Selatan, sekaligus dalam rangka launching program YES angkatan kedua.

Sebanyak 12 anak dari berbagai sekolah menengah atas di kecamatann Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Barat, mengikuti rangkaian ELC, yang bertujuan untuk memberikan motivasi dan inspirasi kepada Penerima Manfaat (PM) program Youth Ekselensia Scholarship, melalui pemberian materi oleh narasumber yang kompeten dan menginspirasi.

Selain mendapatkan pembinaan materi leadership, penerima manfaat juga melakukan aktivitas ibadah bersama, dan setoran hafalan juz 30, untuk melihat tingkat hafalan masing-masing PM.

Hadir sebagai pemateri, Ramly Usman pendamping Program Pemberdayaan Kopi Sinjai, membahas tentang motivasi kuliah.

Panitia juga menghadirkan penulis novel Kita Pulang dan Aku ke Pemakaman sekaligus ketua Forum Lingkar Pena kabupaten Gowa, Aji Sukman yang memberikan, motivasi menulis dan trik-trik dalam menghasilkan karya, Materi kepemimpinan oleh Abd Rifai, seorang aktivis social.

Dalam kegiatan ini, peserta juga dibekali oleh mentor Ishak, dengan materi Mind Mapping dan Life Plan, untuk mengajak PM, dalam merancang hidup, dan mempersipkan diri untuk berbagai perencanaan masa depan.

  • Bagikan