Sekda Sinjai Apresiasi Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah yang Digelar Dewan Pendidikan

  • Bagikan

“Karena jikalau ini berhasil diraih oleh setiap guru dan kepala sekolah, bukan saja akan berdampak positif secara individu dengan mulusnya syarat kenaikan pangkat fungsional semata, namun akan menjadi kebanggaan sebagai pendidik memiliki artikel ilmiah yang dimuat dan dibaca oleh masyarakat melalui jurnal,” jelasnya.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. Hermansyah mengatakan tujuan pelatihan ini guna meningkatkan kompetensi para pendidik di Bumi Panrita Kitta’.

Termasuk membiasakan tenaga pendidik melakukan penelitian, seperti mengumpulkan data dan fakta yang dapat diolah menjadi sebuah artikel atau jurnal yang dapat dipublikasikan dan dibaca oleh masyarakat.

“Kami ingin memberi sumbangsih kepada pemerintah daerah selaku fungsi dewan pendidikan memberikan rekomendasi di dalam hal peningkatan kualitas pendidikan pelatihan penulisan karya ilmiah ini,” jelasnya.

Pelatihan yang digelar selama dua hari hingga 23 Juli 2023, ini menghadirkan narasumber Kadis Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib, serta asesor jurnal Kemendikbud Ristek RI, yakni Prof. Dr. H. Irwansyah, serta Ahsan Yunus. (rls)

  • Bagikan