A Majdah Agus Arifin N Kembali Terpilih Sebagai Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Selatan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Andi Majdah Agus Arifin N kembali terpilih sebagai Ketua PW Muslimat NU Sulawesi Selatan dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Pengurus Wilayah Muslimat NU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), Selasa 25 Juli 2023.

Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Kelembagaan Muslimat NU untuk Membangun Kemandirian dalam Menyongsong Kepemimpinan Nasional”.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa, meminta kepada para ketua cabang untuk menjadi bunda asuh dari anak-anak yang terindikasi stunting demi menghadapi Indonesia Emas 2045.

Dikatakan, mulai 40 hari kehamilan itu berarti kehidupan pertama pada bayi, itu mesti harus dijaga sampai kemudian pada 1000 pasca kehidupan.

Gubernur Jawa Timur itu juga mengajak seluruh pengurus Muslimat NU untuk aktif terlibat dalam pencegahan dan penanganan stunting. Muslimat NU diminta menjadi anak yang terindikasi stunting.

Khofifah mengukuhkan 21 Bunda Asuh anak stunting lingkup Sulsel. Mereka adalah perwakilan dari pengurus Muslimat NU tingkat kabupaten/kota.

Diminta Khofifah, peran penanganan stunting mesti dilakukan secara masif dan terkoordinasi melibatkan seluruh pihak terkait.

“Saya minta tolong (penanganan stunting) bukan saja yang diselamatkan selendang, hanya 21. Di Muslimat NU kan ada pengurus lain juga, tolong selalu komunikasi dengan camat dan BKKBN yang tahu data indikasi stunting,” kata Gubernur Jawa Timur ini.

Menurut dia, pengurus Muslimat NU harus terjun langsung melakukan intervensi untuk mencegah stunting. Caranya sederhana dan sudah beramal pula.

  • Bagikan